Kamis, 22 September 2011

Proses eKtp di tanjung duren, Jakarta Barat

Wah hari minggu (tgl 18 sep 2011) mendadak mendapat surat untuk membuat eKtp surat undangan nya menyatakan pembuatan eKtp ini tidak di pungut biaya, tanggal 19- sept -2011, jam 16:00 s/d 21:00 di kelurahan tanjung duren. Begitu mendapat surat undangan ini kaget juga waktu nya cuma sehari lagi

Pada rame wa ambil nomer jam 18:00 dapet nomer 197, antrian nomer nya dari nomer 1- 200, pada saat itu antrian nomer yang di panggil adalah nomer 20, kemudian jalan jalan dulu ke citra land lalu balik ke kelurahan jam 19:00 lebih dah itu antian masih nomer 79.

Bila nomer yang di panggil orang nya tidak ada maka di anggap pas/ hangus besok nya lagi ikut yang baru. Setelah berbincang bincang dan bertanya dengan petugasnya ternyata tidak mesti hari ini kalau yang tidak sempat bisa datang pada ke esokan harinya jam 8:00 pagi, dan ternyata antrian nomer wa yang wa ambil itu agalah bagian kedua (kloter ke dua) setelah nomer 200 ini masih ada kloter ke 3( sayang nya ini tidak mendapat tiket nomer) nomer nya di tulis di pojok surat undangan dan ada angka 3 yang di bulatkan.

Acara pembuata eKtp sampai bulan Desember, yang mau membuat eKtp ini  bisa juga kalau mau dateng hari sabtu- minggu bagi yang tidak sempat. 

Sebaik nya bertanya langsung ke Petugasnya kapan bisa nya misalnya wa punya panggilan ini adalah 4 rt dalam satu rw yang di panggil bila tidak bisa maka petugas nya menyarankan agar datang pada hari kamis- jumat karena undangan yang dateng masih dalam satu rw jadi catatan nya tidak terlalu jauh bila dicari kan dan tidak memakan waktu yang lama.

Wa akhirnya pulang jam 21: 30, setelah wa masih ada kolter ke 3 tuh entah sampai jam berapa?, padahal proses nya cepat juga loh tidak sampai 5 menit, cuma tanda tangan wa di eKtp kok jelek sekali yahh (jadi latihan tanda tangan mengunakan stylus yahh), Foto, cap jari tangan kanan, kiri, terus jempol, cap jari telenjuk juga, lalu iris mata.

Masih belum tahu kapan terima nya nihh  eKtp nya.   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar