Rabu, 10 Agustus 2011

Jakcard transjakarta (smartcard/ digital money) dari Bank DKI

Jakcard transjakarta (busway) / digital money dari bank dki jakarta.

wa ada beli ini di halte busway glodok Rp 30.000,- isi nya Rp20.000,- (berarti biaya kartu Rp 10.000,-) beli disini tidak isi formulir macem macem cuma di tanya nama dan nomer hp yang bisa di hubungi itu saja.

Jakcard ini sama dengan "Flazz" keluaran Bca tapi ini keluaran bank dki, selain dapat di gunakan untuk membayar busway, kartu ini dapat di gunakan untuk membayar di Indomart, kereta api, Taksi Ekspress dan lain lain yang berlogo jakcard.

maksud wa menggunakan kartu ini tidak usah pusing dengan kembalian "500" an logam dan seribuan ( yang kadang lecek lecek) juga kebanyakan dan  kadang jadi memberatkan isi tas. 

sayang nya pelayan nan nya nih kartu( jakcard) masih belum baik dan merata di indomart jakarta wa tadi mau topup (isi ulang nih kartu) di indomart depan moramori warnet (tanjung duren) tidak bisa jadi di arahkan ke toko indomart lain nya.

Tadi juga pas wa mau bayar busway di halte glodok sempat tidak bisa hingga tunggu tuh mesin EDC nya Bank DKI di restart lagi, untung tidak ada yang mengantri di belakang wa.

jadi sebenarnya sekarang ini sudah ada uang pecahan "Satu juta" rupiah dalam bentuk kartu pintar ( smartcard)/ uang digital ini, max isi smartcard macam ini adalah satu juta rupiah sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar