Rabu, 17 Agustus 2011

Private label dari Matahari :Detail, nevada, cole dll

seperti kita ketahui untuk membeli baju sekarang tidak murah lagi (memang ada mangga dua sihh!!! tapi wa sudah lama belum kesana tidak tahu situasinya seperti apa).

Mari kita melihat fenomena Privat Label, sekarang ini sedang musim private label (rasanya ini sudah berjalan untuk waktu yang cukup lama), pertama tama kemunculan private label adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan barang dengan harga lebih lebih lebih terjangkau( lebih murah gitu lohh) dari pada barang dengan brand yang sama. tetapi akhir akhir ini di dunia (international) private label suatu company mulai mendapat pengakuan oleh public (konsumen) dari pada barang barang yang bermerek, label atau branded.

contoh carefour mengadakan beras merk carefour bekerjasama dengan perusahan lain, Giant juga mengeluarkan sabun cuci tangan dengan merk giant, ada alfamart mengeluarkan botol lada bubuk merk alfamart, dll.

Matahari juga sama mereka ini ada mempunyai private label yaitu: Detail, Nevada, Cole, Super T, East Boy, dll dah. untuk memenuhi ceruk pasar antara merk branded yang asli merk yang harga nya makin lama makin meninggi dan semakin tidak terjangkau, setidak nya orang dateng ke Matahari bisa membeli kaos dengan harga Rp69.000,- ( memang dengan pasar baju second dengan harga segini bisa dapet entah berapa banyak).

Bila kita membandingkan maka matahari mempunyai produk yang lebih baik di banding dengan Ramayana yang ada di pasar kopro yang rasanya telah berpindah fokus dari departement store menjadi supermarket hingga kualitas baju atau appareal yang di perdagangkan nya sangat jauh dari standrat.

Bila kita membanding Matahari ke pasar baju second, memang dari segi harga "pasar baju second" luar biasa sangat murah dan sangat banyak macam variasi dibandingkan Matahari. contoh adalah rompi di pasar second ada di jumpai produk rompi di matahari ? ? ?  aku cari cari tidak ketemu tuhh, contoh lain adalah product topi dipasar second banyak jenisnya  tidak hanya model topi baseball itu ( model cap ). 

Tentu saja kita tidak menemukan baju koko untuk lebaran di pasar second ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar