Kamis, 28 Oktober 2010

SanghaDana hari III

seperti biasa dateng ke ekayana graha melakukan sanghdana pada pagi hari minta kok wa anterin ke vihara.
setelah dianter ke vihara pas pergi ke rumah makan maitreya di samping untar ini wah makanan nya sungguh menggoda ada ikan sarden palsu, dll sangat memikat dan membuat tertegun tetapi mesti disadari aku telah menjatah sehari untuk makan an adalah 5000 jadi aku mempunyai pilihan yang sedikit diantara kemewahan makan yang di sajikan tadi pilihan jatu pada sayur hijau dan tempe setelah melihatr lebih jelas ada sayur kentang kuah dan didalam nya ada kembang tahu yang di ikat akhirnya dengan pertimbangan gizi pilih yang kentang ini karena lebih bervariasi jadi nutrisinya juga lebih beragam daripada sayur hijau atau sayur tempe saja.

siangnya pas makan siang ternyata sayur toko adalah sayur asem, lalapan hijau(buncis, wortel, labu), ayam goreng(terang ayam nya tidak bisa kumakan juga sambelnya karena mengandung terasi). jadi pesta sayur dah sore nya selain sayur asem ada tempe goreng dan tahu goreng besertas ikan goreng( yah biasa jadi ikan tidak bisa di makan). sebuah keberuntungan.

dan di toko kedatangan anggota sangha yang berobat ke toko, yang membuat ku menyadari aku mempunyai kelemahan yang tak perlu diungkapkan disini yang mesti di perbaiki.

aku menggap ini sebuah keberuntungan, kenapa seperti yang terjadi kesalahan atau kekeliruan yang kita tidak sadari dimana letak kesalahan nya membuat kita tidak dapat memperbaiki diri kita sendiri, sebalik nya bila kita tahu dimana letak kesalahan kita maka kita bisa memperbaiki kesalahan tersebut secara perlahan lahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar