Minggu, 06 November 2011

Upgrade Samsung Galaxy Mini dari 2.2 Froyo ke 2.3 GingerBread Yang aman dan terjamin sama Samsung

Kalau tidak mau ribet dan keamanannya terjamin upgrade lah samsung galaxy mini mu ke samsung service center kalau wa yang terdekat yahh itc roxy mas atau maal terdekat yang ada service center samsung nya kalau bisa bawa kartu garansi ( wa waktu itu sih gak bawa tetap di terima soalnya memang baru beli bulan ini). Dah ambil nomer tanya bisa tidak yah mbak samsung galaxy mini ku ini di update firmware nya nanti di tanyaain kartu garansi sodorkan beres dah lalu di oper ke bagian teknis mbak mbak nya baik kok lsg di amankan tuh memory yang 2 gb dan jangan lupa minta kartu sim nya.

Setelah pergi makan Hoka Hoka Bento yang satu lantai dengan Samsung Service Center dan balik lagi ke Samsung Service Center. Galaxy mini ku sudah selesai di upgrade ke firmware yang baru, prosesnya tuh cuma sekitar 30 menit saja kok.

Kalau bisa sudah punya app "Astro File" dan lakukan backup dulu dengan app "Astro File" sebelum di serahkan ke samsung servic center.

Kalau tidak mealukan backup, nanti nya bernasib sama dengan wa seluruh app lenyap semua nya kecuali data datanya saja yang tersimpan di memory yang 2 gb itu, ingat app yang di memory 2gb itu juga lenyap semua jadi instal ulang lagi hiiiikssss hiiikssss. Mana ada satu app gak ketemu lagi, hhhhiiiiks sial banget tahh setelah di ubek ubek tuh market android tuh app hilang tidak ketemu lagi hhhhhiiiiiikkkkkkssss.

Pas wa tanya kok kosong semuanya yah samsung galaxy mini ku, baru sama bagian tehnik dengan wajah tanpa berdosa di bilangin mesti punya "astro file" dulu seketika itu juga lemas lah wa semua data di daftar contact lenyap semua, karena kejadian baru beberapa hari jadi belum input lagi tuh daftar contact hiiiks.

Bener saat ini masih 2.3.4 itu update firmware nya soalnya yang 2.3.5 itu baru beberapa hari keluarnya jadi samsung center indonesia mungkin ketinggalan (belum ada persiapan untuk update 2.3.5 yang firmware baru ini)

Wa updatenya sabtu kemarin tanggal 29-10-2011.

Oh ya saat ini bagi yang datang ke service center samsung ada pemberian hadiah untuk menjaga smartphone anda lebih bersih dari noda dan kotoran hihi dateng saja dah ke Samsung Service Center item nya original llooohhh

6 komentar:

  1. gan...mw nanya,,pas upgrade kesana apa harus bawa bukti pembelian? masalahnya punya ane dah ilang....

    BalasHapus
  2. wa waktu itu tidak bawa bukti pembelian dan kartu garansi tetapi tetap diterima sama Samsung Service Center.

    Sebenarnya waktu anda membeli di toko ada bagian dari kartu garansi yang diambil toko untuk di serahkan ke samsung indonesia, nah nomer seri hp/ kartu garansi anda pasti ada tercatat di samsung service center.

    Bahkan bila anda sudah lewat garansi anda hanya membayar Rp 27.500.- untuk meng upgrade frimware samsung Galaxy anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo uda di rooting bisa di terima gk?

      Hapus
    2. Kalau masih berfungsi(tidak nge Brick) bisa di terima dengan harga RP27.500,-. Soalnya garansi hilang setelah di rooting.

      Hapus
  3. klo udah ada astro file, trus data-datanya di apain yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kk roll di astro file paling bawah nah keluar menu untuk backup, pilih backup data data app app nya di backup file nanti disimpan di eksternal microsd.

      setelah di backup app nya dan data data nya nanti tinggal di pulihkan, install lagi dari astro file(ada disebelah backup) jadi seluruh data tidak hilang.

      Hapus